Penyampaian Materi oleh dr. CAMILIA METADEA

Guna meningkatkan pengetahuan Kader Lansia di wilayahnya, Kelurahan Kejuron mengadakan Pelatihan Perilaku Mengahadapi Covid 19 dan Pengaruh Vaksin.

Kegiatan diadakan Tanggal 7 dan 8 Juni 2021 dengan jumlah peserta 87 orang yang dibagi dalam 2 shift dengan pemateri Puskesmas Banjarejo.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para lansia yang memiliki resiko terpapar covid lebih tinggi dapat menerapkan perilaku sehat sehingga terhindar dari covid 19 seperti penggunaan masker dengan benar, makan-makanan gizi seimbang, menjauhi kerumunan, melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berkebun, membaca atau aktifitas lain.

Selain perilaku menghadapi covid 19 pada pelatihan ini juga disampaikan berbagai hal terkait vaksin covid 19 seperti proses skrining atau penapisan awal, kondisi yang membuat lansia tidak lolos skrining dan KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi Covid 19. Sehingga lansia tidak perlu takut ataupun ragu mengikuti vaksinasi yang akan mulai dilaksanakan pada akhir bulan ini jika tidak memiliki kondisi sakit tertentu.

DDP-KJR

ARJUN

Hii Welcome To Kelurahan Kejuron