Drs. Sri Wahyudi, Sekkel Kejuron membuka acara pelatihan mitigasi bencana untuk Linmas

Madiun, 7 Oktober 2021. Bertempat di Gedung Pertemuan Kelurahan empat puluh (40) orang anggota Satlinmas Kelurahan Kejuron mengikuti Pelatihan Mitigasi Bencana yang diadakan oleh Kelurahan Kejuron. Pelatihan ini mengundang narasumber dari BPBD Kota Madiun.

“Kami berharap dengan pelatihan ini para linmas yang tersebar di wilayah kelurahan saat terjadi bencana sudah memiliki ilmu dan cara penanganan awal sehingga mereka dapat dengan sigap dan tanggap dalam membantu meminimalisir dampak yang mungkin terjadi” Kata Sekkel Kejuron saat membuka acara.

Praktek memadamkan api oleh peserta pelatihan

Peserta tidak hanya mendapatkan materi tertulis dan lisan tetpi juga bisa melaksanakan praktek langsung pada pelatihan ini. Peserta pelatihan terlihat antusias saat diminta pelatih mempraktekkan cara memadamkan api saat terjadi kebakaran kecil yang mungkin sekali dialami.

Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan ketrampilan anggota satlinmas yang merupakan kepanjang tanganan Kelurahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayah masing-masing.

DDP-KJR

ARJUN

Hii Welcome To Kelurahan Kejuron