Penyerahan Hadiah Lomba Kampung Solid LAwan Covid-19 oleh Bp. Walikota Madiun

Madiun. Kelurahan Kejuron berhasil menjadi Juara ke Tiga dalam Lomba Kampung Solid Lawan Covid-19 I-Fest 2021 yang diadakan Pemerintah Kota Madiun bekerjasama dengan Jawa Pos. Berbagai inovasi dalam upaya pencegahan seperti menggiatkan kegiatan sosialisasi penerapan prokes pada masyarakat, pemberian alat semprot dan pencanangan program Minggu Peduli Lingkungan (MPL), upaya penanganan dan pemulihan ekonomi telah dipaparkan secara detail. Sebagai upaya penanganan Kelurahan Kejuron memiliki inovasi luar biasa yakni dengn mengalih fungsikan gedung pertemuan sebagai ruang isolasi lengkap dengan tenaga kesehatan dan kebutuhan pokoknya. Dalam ruang ini juga disediakan tabung gratis dan kursi roda yang bisa digunakan oleh warga guna memudahkan masyarakat saat mengalami kesulitan dan kelangkaan oksigen serta mobilitas karena tidak ada kursi roda.

Selain Kampung Solid terdapat empat kategori lain dalam lomba I-Fest 2021 yakni Tiktok Competition dengan tema Madiun Sejuta Bunga, Photography Contest dengan Tema Pahlawn Street Center, Creative Vidio Competition dengn tema Lapak UMKM Kelurahan dan Mading 3D Competition Pelajar Lawan Covid-19. Lomba-lomba ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat sampai pemerintahan. Pelajar, Mahasiswa dan 27 Kelurahan di Kota Madiun masing-masing menunjukkan kreatifitas dan keunggulan masing-masing.

Puncak Lomba I-Fest diadakan di Hall Hotel Aston pada 30 November 2021 dengan menyerahkan hadiah kepada semua pemenang. Acara penutupan ini dihadiri oleh Walikota Madiun Bp H. Maidi dan istri, Wakil Walikota Madiun Ibu Inda Raya, dan Ketua DPRD Kota Madiun, Bp. Andi Raya. Pada puncak penutupan ini Walikota Madiun menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan beliau berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin dengan tema yang berbeda-beda sesuai perkembangan Kota Madiun tercinta.

ARJUN

Hii Welcome To Kelurahan Kejuron